SAR Goes to School ke TK Pembina Banjarbaru

  • Whatsapp
SAR Goes to School ke TK Pembina Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik -Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) gelar SAR Goes to School (SGTS) di TK Pembina, Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kamis (12/1/2022).

SAR Goes to School (SGTS) adalah kegiatan pemasyarakatan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kepada anak-anak usia sekolah tentang pentingnya SAR Preventif.

Read More

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad S Sos mengatakan bahwa program SGTS merupakan program dari Basarnas dalam upaya pengenalan Search And Rescue (SAR) kepada anak sejak usia dini.

 

 

“Program ini juga diperuntukkan kepada siswa-siswi mulai dari tingkat TK hingga SMA. Ada sebanyak 88 anak yang ikut serta,” ucapnya.

Kata Al Amrad, Program ini untuk mengenalkan SAR kepada anak-anak, agar mereka mengerti tata cara untuk menyelamatkan diri. “Seperti ketika ada gempa mereka harus bagaimana. Saat banjir atau ketika bermain di laut mereka harus mengenakan apa,” terangnya.

Pada kesempatan kali ini, para siswa-siswi dikenalkan pada perahu karet yang merupakan alat keamanan ketika sedang berada di air.

SAR Goes to School ke TK Pembina Banjarbaru

“Selain itu, siswa-siswi juga diajak ke gudang sarana dan prasarana. Di sini, mereka dikenalkan peralatan yang dimiliki oleh Basarnas dan diberikan pengetahuan bagaimana penggunaan dan cara pemakaiannya,” tambahnya.

Ia berharapkan siswa-siswi dapat menyerap, mengembangkan ilmu dan pengalaman yang telah diberikan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.