Sampah Liar Harus Selalu Diawasi dan Dibersihkan

Waktu Baca : 2 menit
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi.

Banjarbaruklik – Fenomena sampah liar di Banjarbaru masih tampak terpantau. Beberapa tumpukan sampah masih menghiasi beberapa sudut Kota. Terlebih di wilayah yang sepi atau tanah lapang.

Hal ini pun turut dikomentari oleh Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi. Menurutnya, bahwa fenomena sampah liar harus diawasi secara ketat. Bahkan nilainya juga harus ada tindakan tegas akan hal ini.

Read More

“Saya lihat masih ada terpantau sampah liar ini. Tentu secara estetika sangat tidak bagus. Juga dari sisi aturan kan juga tidak boleh,” kata Legislator PPP ini.

Salah satu yang tampak terpantau Napsiani adalah di wilayah Kota Banjarbaru. Diceritakannya bahwa ia pernah mendapati tumpukan sampah di areal komplek pemakaman di Guntung Lua Kemuning.

“Saya pernah lihat sampah masuk ke dalam areal kuburan. Ini kan tentu tidak etis dan juga kotor. Tentu harus ada pengawasan dan penertibannya hal-hal seperti ini,” ceritanya.


Ia pun berharap agar SKPD terkait bisa menindaklanjuti fenomena ini. “Tentu harus didukung keterlibatan semua pihak, baik pihak pemerintah dan juga masyarakat,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.