Sah, Rasyid Ridho Dipilih Jadi Ketua PWI Banjarbaru Pertama

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pada Konferensi Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru Rasyid Ridho resmi dipilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kota Banjarbaru.

Konferensi Kerja PWI Kota Banjarbaru dihadiri langsung oleh Ketua PWI Kalimantan Selatan Ir Zainal Helmie beserta jajarannya serta rekan-rekan wartawan Kota Banjarbaru yang digelar di Aula Trisakti, Jumat (16/9/2022).

Read More

Ketua PWI Kalimantan Selatan Ir Zainal Helmie mengatakan bahwa adanya konferensi ini merupakan sejarah baru bagi Kota Banjarbaru.

“Ini merupakan sejarah bagi Kota Banjarbaru karena ini pembentukan PWI Kota Banjarbaru. Dan mendapatkan dukungan yang luar biasa dari Walikota Banjarbaru,” ujarnya.

Kata Helmie, dengan adanya pembentukan PWI Kota Banjarbaru bakal mempermudah para jurnalis untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). “Bila ada UKW tentu kawan-kawan akan mendapatkan prioritas. Tapi tergantung kouta yang ada,” tambahnya.

Lanjutnya, selain adanya kemudahan dalam mengikuti UKW, dengan bergabung organisasi wartawan, para wartawan juga bakal terlindungi secara hukum.

Helmie berharap dengan adanya pembentukan PWI Kota Banjarbaru ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) wartawan kota berjuluk Idaman. Terlebih saat ini Kota Banjarbaru menjadi ibu kota provinsi Kalimantan Selatan.

Usai dipilih menjadi Ketua PWI Kota Banjarbaru, Rasyid Ridho menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilakukan pada kepemimpinannya nanti.

“Yang pertama, saya akan melakukan perekrutan anggota. Yang mana semua program kerja mengacu pada program kerja PWI Kalsel,” ucap Rasyid.

Rasyid yang merupakan wartawan senior Mata Banua mengatakan, dalam program kerjanya juga bakal meningkatkan pendidikan dan pelatihan wartawan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Kita harap PWI Banjarbaru bisa melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kalau tidak bisa tahun ini bisa tahun depan,” harapnya.

Tak lupa, Rasyid mengucap syukur dan terimakasih kepada rekan jurnalis yang sudah mempercayai dan memilih dirinya untuk menahkodai PWI Kota Banjarbaru yang pertama ini.

Untuk diketahui, pembentukan PWI di Kota Banjarbaru merupakan PWI Kabupaten/Kota yang kesembilan yang ada di Kalimantan Selatan. Sehingga saat ini masih ada empat Kabupaten/Kota yang belum membentuk PWI. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.