Safari Ramadan di Desa Belayung Baru, Bupati Banjar Harapkan Pembangunan Sarpras Masyarakat Ditingkatkan

Hari ke-3 Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 1445 H/2024.(Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Hari ke-3 Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 1445 H/2024 M dilaksanakan di Masjid Jami Al Yaqin Desa Belayung Baru, Kecamatan Kertak Hanyar Kamis (14/3/2024) sore.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan ini untuk silaturahmi dan menjalin kerja sama yang baik ulama, umaro dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Banjar khususnya di Desa Belayung Baru.

Read More

“Perlu dukungan semua pihak dalam menjalankan program-program pemerintah daerah, baik peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) maupun sumber daya manusia di desa sesuai dengan kondisi di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga menyerahkan dana hibah tahun 2024 untuk Yayasan H Markusin Arief dan Yayasan Jami Al Yaqin Tatah Pelatar sebesar Rp 73.000.000 dan Rp 54.500.000,-.

Selain itu juga diserahkan bantuan keuangan bersifat khusus untuk pembangunan dan perbaikan sarana prasarana Masjid Jami Al Yaqin sebesar Rp 50.000.000,- dan bantuan sosial paket sembako dari Pemkab Banjar kepada masyarakat lanjut usia yang diserahkan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menyerahkan bantuan mukena dan sembako untuk perempuan lanjut usia dan kaum dhuafa yaitu Fatimah, Sumarni dan Marhamah.

Safari Ramadan ini juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Habib Abdullah Al Idrus yang menjelaskan tentang keutamaan salat sunat qabliyah dan ba’diyah Isya sebelum melaksanakan salat tarawih. Habib Abdullah juga mengajak jemaah untuk rajin membaca Al quran serta mengamalkannya.

“Membaca Al quran dapat menjadi amal yang baik yang membawa kebaikan bagi yang membacanya juga dapat menjadi obat berbagai penyakit,” katanya.

Kegiatan safari Ramadan diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah yang diikuti jajaran Pemkab Banjar, Forkopimcam, para alim ulama, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *