Sabet 5 Penghargaan Nasional Sekaligus, PDAM Intan Banjar Satu-satunya di Kalsel

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit

 APRESIASI: (KIRI-KANAN) Kepala Bagian Aset dan Perlengkapan PDAM Intan Banjar Nedy Faderiyanie, Sekretaris Dewas PDAM Intan Banjar Kanafi, Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Wawali Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Sekda Banjar M Hilman saat menerimakan penghargaan Top Digital Awards 2020.

Banjarbaruklik – Acara puncak kegiatan TOP DIGITAL Awards 2020 berlangsung di Ballroom, Rafles Hotel Jakarta, Selasa (22/12) sore. Tentunya ajang bergengsi ini menerapkan  protokol kesehatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Beberapa Pimpinan Kementerian & Lembaga, Gubernur, Walikota, Bupati, CEO serta IT Manager dari berbagai perusahaan hadir dalam acara ini untuk menerima penghargaan. 

Read More

Sejumlah instansi dan perusahaan meraih penghargaan bergengsi (bintang), di antaranya Bank Tabungan Negara, Bank Syariah Mandiri (BSM), Direktorat Djenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan) RI, Pemprov DKI Jakarta, PT Pertamina (Persero), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, PT Telkomsel, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Badan Standardisasi Nasional (BSN), BCA, PDAM Intan Banjar-Kalimantan Selatan dan lainnya.

Acara penganugerahan TOP DIGITAL Awards 2020 dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny G Plate sebagai keynote speech yang disampaikan secara virtual melalui virtual converence (zoom video meeting).

Di Kalsel sendiri sejumlah kepala daerah berhasil dan menyabet sejumlah penghargaan. Sebut saja Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang menerimakan penghargaan untuk Alm Nadjmi Adhani sebagai Top Leader on Digital Implementation 2020. 

Kemudian juga Top Leader on Digital Implementation 2020 untuk Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mendapatkan penghargaan serupa yakni Top Leader on Digital Implementation 2020. Penghargaan Bupati Banjar ini diterimakan Sekda Banjar M Hilman yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar. 

Penghargaan bergengsi Top Leader on Digital Implementation 2020 ini juga diterima Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar. Sementara perusahaan daerahnya yakni PDAM Intan Banjar menyabet Top Digital Implementation 2020 on PDAM sector# level  4 Star# dan Top Digital Transformation Readiness 2020. PDAM Intan Banjar menjadi satu-satunya BUMD di Kalimantan Selatan yang menyabet penghargaan nasional tersebut. 

Disabetnya sejumlah penghargaan karena baik kepala daerah, direksi dan juga manajemen menerapkan Teknologi Informatika (TI) dalam menjalankan perusahaan daerah. Tata kelola TI itu berupa kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur.

“Kami nilai sudah baik dan sudah dijalankan secara konsisten, dengan perbaikan yang berkesinambungan,” ujar Ketua Dewan Juri TOP DIGITAL Awards 2020 Prof Dr-Ing Ir Kalamullah Ramli MEng atau yang akrab dipanggil Prof. Muli itu. 

Selain itu, tim juga menilai implementasi teknologi digital sudah berhasil dan penggunaannya terpadu di semua divisi atau unit kerja serta berdampak terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan atau masyarakat. 

Kemudian dari segi infrastruktur pendukung teknologi digital sudah tersedia dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Harapannnya dapat dikembangkan terus untuk kebutuhan di masa mendatang. Dan juga  layak direkomendasikan kepada perusahaan atau instansi lain.  (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *