Sabar/Reza Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2024

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengembalikan kok ke arah ganda putra Taipe Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ganda putra Indonesia menang atas ganda putra Taipe dengan skor 21-11,21-18.(Foto : jawapos.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pasangan ganda putra, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil mencapai babak semifinal di Indonesia Open 2024, sebuah pencapaian istimewa di tengah rontoknya banyak atlet andalan PBSI lainnya. Momen ini menjadi peluang emas bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Turnamen BWF Super 1000 yang diselenggarakan di Istora GBK sejak 4 Juni ini menghadirkan 30 atlet terbaik Indonesia, baik dari Pelatnas Cipayung maupun dari luar Pelatnas. Dari sektor ganda campuran, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turut berpartisipasi, sementara Sabar/Reza berlaga di sektor ganda putra.

Read More

Kedua pasangan tersebut menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Dejan/Glo berhasil mencapai babak perempat final, sedangkan Sabar/Reza melangkah lebih jauh dengan memastikan tempat di semifinal.

Sementara itu, beberapa atlet andalan PBSI lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti lebih awal. Bahkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak mampu melanjutkan langkah ke semifinal setelah dikalahkan di babak delapan besar.

Hasil ini tentu di luar harapan PBSI yang sebelumnya berharap para pemain tuan rumah dapat tampil maksimal di turnamen yang sangat strategis ini. Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, menyatakan bahwa Indonesia Open 2024 sangat penting karena dapat menjadi ajang uji coba terakhir sebelum Olimpiade Paris serta mempengaruhi seeding pemain di Olimpiade.

“Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 sangat strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris dan juga akan mempengaruhi seeding pemain di Olimpiade,” ujar Ricky Soebagdja.

Meski banyak atlet unggulan PBSI harus gugur lebih awal, harapan Indonesia untuk meraih gelar di Indonesia Open 2024 masih terbuka melalui pasangan Sabar/Reza. Mereka akan berjuang di babak semifinal melawan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pada Sabtu (8/6/2024).

Sabar/Reza, yang sebelumnya merupakan bagian dari atlet Pelatnas PBSI, telah memutuskan untuk berkarier secara profesional sejak akhir 2021. Prestasi mereka termasuk menjadi juara di Spain Masters 2024 dan runner-up di Orleans Masters 2024.

“Mudah-mudahan bisa membawa prestasi terbaik dan meraih gelar karena itu adalah cita-cita saya sejak kecil,” ungkap Sabar dengan penuh harap.

Perjuangan mereka di Indonesia Open 2024 ini menjadi simbol semangat dan kerja keras yang bisa menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya. Semoga perjalanan mereka terus memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *