Saat Resepsi Penikahan, Jago Merah Lahap Bangunan SPN Polda Kalsel Sungai Ulin

Waktu Baca : 3 menit
PADAMKAN API – Puluhan Petugas BPK berjibaku memadamkan api, di bangunan SPN Polda Kalsel, Minggu (10/11) siang.

Banjarbaruklik – Si Jago Merah kembali beraksi di Kota Banjarbaru, Minggu (10/11) siang. Kali ini amukannya melahap dua bangunan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel di Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

Puluhan petugas Barisan Pemadam Kabakaran Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Banjarmasin turun ke lokasi. Berjibaku memadamkan api, di dua gedung tempat pendidikan para anggota Kepolisian Negara tersebut.

Read More

Kebetulan saat kejadian kebakaran terjadi, sedang berlangsung acara pernikahan disalah satu aula SPN tersebut.

Menurut salah seorang Saksi Mata ditempat kejadian, Yani mengatakan, awalnya sempat terjadi ledakan di tempat tersebut. Namun belum diketahui ledakan tersebut berasal dari mana.

“Saat itu masih berlangsung kegiatan resepsi pernikahan. Asap mulai keluar di ruangan dekat pelaminan. Mempelai dan tamu undangan juga terkejut dan sempat menyelamatkan diri termasuk saya,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik Minggu (10/11) siang.

Dia menjelaskan, kemungkinan api berasal dari travo listrik yang tidak kuat menahan beban. Lalu menimbulkan percikan api, yang keluar dari kabel travo tersebut. Lalu api merembet ke tabung gas sampai dan bagian bangunan yang mudah terbakar. Termasuk ke flapon atas bangunan tersebut.

“Api sekitar berkobar sekitar pukul 12.30 WITA, saat tamu dan mempelai masih acara didalam,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit, usai para petugas BPK berjibaku dengan Si Jago Merah. Atap bangunan Aula dan Bangunan TK Kemala Bhayangkari 02 menjadi korban amukan api. Paling parah adalah atal kedua bangunan ini habis terbakar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifai saat dikonfirmasi Banjarbaruklik, membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Berdasarkan hasil dilapangan, dugaan sementara kebakaran di SPN ini karena arus pendek atau konsleting listrik,” jelasnya.

Saat ini kerugian akibat amukan Si Jago Merah di SPN Polda Kalsel ini, masih dalam proses penyelidikan. Sehingga belum bisa ditaksir secara rinci. Pihaknya juga saat ini, sedang mengutamakan proses pemadaman terlebih dahulu.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.