Ruang Perawatan Khusus ICU dan Isolasi Covid-19 RSD Idaman Akhirnya Diresmikan

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
DIRESMIKAN – Ruangan perawatan khusus Covid-19 di RSD Idaman Kota Banjarbaru, diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Direktur RSD Idaman Banjabaru, dr Endah Labati. 

Banjarbaruklik – Usai rampung dibangun, ruangan perawatan khusus ICU Covid-19 dan ruangan isolasi Covid-19 di RSD Idaman Banjarbaru, akhirnya diresmikan Jumat (7/8) pagi.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Direktur RSD Idaman dr Endah Labati Silapurna. Hadir juga pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, HM Muslim dan Kajari Banjarbaru, Andri Irawan SH MH.

Read More

RSD Idaman Banjarbaru, dr Endah Labati mengungkapkan, ruangan ICU Covid-19 dan ruangan Isolasi Covid-19 di RSD Idaman Banjarbaru ini nantinya akan mampu menampung menampung 65 pasien.

“Berkat dukungan bersama, apa yang telah kita perjuangkan akhirnya bisa terlaksana. Ada dua ruangan yang diresmikan. Ruangan ICU Covid-19 lantai 1 eks parkiran, ada 8 ruangan dilengkapi ventilator, pangatur suhu ruangan dan alat kesehatan lain. Sedangkan ruang isolasi lantai 2 ada ada 29 ruangan,” terangnya.

Selain itu dikedua ruangan ini juga memiliki temperatur suhu bertekanan udara. Serta alat sinar UV untuk perawat yang berteman. Sehingga para perawat masuk dana keluar steril.

Selain itu, ada ruangan monitor dan indikator dan indikator Kondisi kesehatan. Dia menjelaskan, ruangan khusus isolasi dan perawatan pasien covid ini, telah dikerjakan sejak dua bulan lalu pada awal Mei 2020.

“Rencananya akan ada 68 perawat yang akan ditugaskan di ruangan ICU dan Isolasi Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan, meski anggaran daerah kini menurun, namun Banjarbaru tetap bisa membangun ruangan yang sangat bermanfaat bagi penanganan Covid-19.

Pada kesempatan ini, RSD Idaman Banjarbaru juga mendapatkan bantuan alat Mobile X Ray dari Pemprov Kalsel. Serta dua buah ventilator dari Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno.

“Saya harap dengan adanya ruangan khusus Covid-19 dan bantuan alat dan ventilator ini, bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Kalsel, khususnya di Kota Banjarbaru,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *