RT 49 Jadi Pilot Project RT Mandiri dengan Budidaya Madu Kalulutnya

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH resmikan RT 49 RW 01 Komplek Berkat Bersatu, Jalan Kepala Sawit 8, Kelurahan Sungai Besar, Minggu (29/5/2022).

RT 49 RW 01 ini merupakan hasil pemekaran dari usulan para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat di RT tersebut.

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH berharap dengan banyaknya RT yang dimekarkan, pelayanan dan pembangunan terus bisa tingkatkan.

“Tentunya pelayanan dan pembangunan ini perlunya kolaborasi dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat. Terutama berkaitan dengan kerja sama dalam rangka meningkat pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Masih kata Aditya, di Rukun Tetangga (RT) 49 ini merupakan pilot project (proyek percontohan) kedua untuk pelaksanaan RT Mandiri pada tahun 2023.

“Jadi UMKM nya sudah siap ini tinggal kita anggarkan. Mudah-mudahan tahun depan sudah terealisasi dan SKPD yang terkait siap untuk mendampingi,” tambahnya.

Diketahui, RT 49 memiliki potensi UMKM yang menjanjikan yakni budidaya madu kelulut. Dimana saat ini sudah memiliki kelompok dengan beranggotakan 15 orang. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.