RSDI Banjarbaru Terima Penghargaan dari BPKP Kalsel

RSDI Banjarbaru terima penghargaan dari BPKP Kalsel. (Foto : Kominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com).
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru meraih penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan atas prestasinya dalam manajemen risiko dan pengawasan internal.

Penghargaan ini disematkan dalam acara Focus Group Discussion yang diselenggarakan BPKP Kalsel pada Kamis, 13 Juni 2024.

Read More

RSDI Banjarbaru menerima penghargaan untuk dua kategori capaian: Maturitas Manajemen Risiko (MR) Level 3 dan Kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) Level 3.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pengawasan BLU, BLUD, BU Jasa Air, BUMD, dan Bumdes BPKP Republik Indonesia, Indra Khaira Jaya, kepada Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana, MMRS.

Dalam sambutannya, dr. Danny Indrawardhana mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, terutama dukungan langsung dari Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

“Ini berkat kerjasama dan komitmen luar biasa dari seluruh Civitas Hospitalia RSD Idaman Banjarbaru. Khususnya bapak Walikota, atas segala arahan dan dukungannya atas pencapaian ini,” ucap Danny.

Penghargaan ini mencerminkan bahwa RSD Idaman Banjarbaru telah berhasil menerapkan manajemen risiko dan pengawasan internal secara konsisten dan efektif.

Asesmen Maturitas Manajemen Risiko mengukur performa arsitektur manajemen risiko yang diterapkan, sedangkan Kapabilitas SPI mengukur kemampuan melaksanakan tugas-tugas pengawasan yang meliputi kapasitas, kewenangan, kelembagaan, dan kompetensi sumber daya manusia.

Danny berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi serta mewujudkan tata kelola rumah sakit pemerintah yang baik di ibu kota Kalimantan Selatan.

“Semoga hasil ini menjadi daya dorong untuk makin tumbuhnya semangat kolaborasi, demi kemajuan RSD Idaman Banjarbaru,” tuturnya.

Selain RSD Idaman Banjarbaru, penghargaan serupa juga diterima oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moch. Ansari Saleh.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *