RSDI Banjarbaru Terima Bantuan Helm Robo Flow dan HFNC untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp
RSDI Banjarbaru Terima Bantuan Helm Robo Flow dan HFNC untuk Pasien Covid-19
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Penyerahan alat kesehatan (alkes) Helm Robo Flow dan HFNC kepada Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru, di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru, Jumat, (11/6/2021).

Sebelumnya Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mendapatkan bantuan helm robo flow dan alat High Flow Nasal Cannula (HFNC) tersebut dari Universitas Gunadarma pada Rabu, (9/6/2021).

Read More

“Kita juga sudah membicarakan dengan Universitas Gunadarma untuk meminta tambahan bantuan alat kesehatan ini,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Diungkapkan Walikota bahwa saat ini Universitas Gunadarma berfokus untuk membuat alkes. Dan sekarang alat yang mereka produksi banyak dibeli oleh India.

“Paling banyak sekarang mereka kirim ke India. Yang kita dapat ini adalah sisa dari pengiriman tersebut. Alhamdulillah kita dapat. Mudah-mudahan kita dapat mengadakan lagi baik dari bantuan maupun pengadaan dari Pemkot Banjarbaru,” jelasnya.

dr. Indra Wijaya Himawan, Sp.A(K) Dokter Spesialis Anak di RSDI Banjarbaru yang didampingi Direktur RSDI Endah Labati Silapurna menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Universitas Gunadarma.

“HFNC ini pasti akan mengangkat angka kesembuhan Covid-19. Apabila angka kesembuhan meningkat tentunya angka kematian diharapkan menurun,” ucapnya.

Ia dapat memastikan hal tersebut apabila pasien yang datang pengobatan tidak dalam keadaan yang berat. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan.

“Walaupun alat itu datang banyak. Apabila kita tidak patuh protokol kesehatan itu tidak ada gunanya,” tegasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *