RSD Idaman Banjarbaru Sediakan Layanan Ambulans Gratis 24 Jam

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru kini menyediakan layanan ambulans gratis yang beroperasi selama 24 jam untuk menjemput pasien gawat darurat di wilayah Kota Banjarbaru. Layanan ini diperuntukkan khusus untuk pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana, melalui Kepala Bidang Pelayanan, dr. Siti Ningsih, menyatakan bahwa RSD Idaman menyediakan tiga unit ambulans yang siap menjemput pasien yang mengalami sakit mendadak dan memerlukan penanganan segera di RSD Idaman.

Read More

“Kita menyediakan tiga unit mobil ambulans yang siap datang menjemput pasien yang tiba-tiba mengalami sakit mendadak dan harus segera dilarikan ke RSD Idaman,” ujarnya.

Dr. Siti Ningsih menjelaskan bahwa petugas yang melakukan penjemputan adalah perawat yang memiliki keahlian dalam penanganan kegawatdaruratan fase pertama.

“Perawat yang difungsikan sebagai driver ambulans akan datang duluan ke rumah pasien untuk memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke RSD Idaman,” jelasnya.

Layanan ambulans gratis ini diprioritaskan untuk masyarakat Kota Banjarbaru dan tersedia selama 24 jam penuh, termasuk hari libur. Namun, pasien di luar Kota Banjarbaru juga bisa memanfaatkan layanan ini, tergantung ketersediaan armada ambulans di RSD Idaman.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan penjemputan ambulans gratis ini, bisa menghubungi 0857-0582-5699. Nomor tersebut bersifat on call 24 jam, sehingga kapanpun bisa dihubungi,” pungkasnya.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat Kota Banjarbaru dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan penanganan medis darurat, sehingga angka keselamatan pasien dapat meningkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *