RSD Idaman Banjarbaru Miliki Ruangan PICU, Untuk Pasien Anak Dalam Kondisi Kritis

Waktu Baca : 2 menit
RUANGAN PICU – RSD Idaman memiliki ruangan PICU, khusus untuk pasien anak dengan gangguan kesehatan serius atau berada dalam kondisi kritis.

Banjarbaruklik – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya, pasalnya kini Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru telah memiliki Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Ruangan perawatan intensif di Rumah Sakit ini, khusus bagi pasien anak dengan gangguan kesehatan serius atau berada dalam kondisi kritis. Ruangan PICU di RSD Idaman ini sebenarnya  telah ada sejak akhir 2019 lalu.

Read More

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Tata Usaha RSD Idaman Banjarbaru, M Firmansyah Kepada Banjarbaruklik, Selasa (28/1) siang.

Dia mengatakan, launchingnya ruangan PICU ini di RSD Idaman Banjarbaru sejak Oktober 2019 lalu. RSD Idaman Banjarbaru juga menambah standar pelayanan kesehatan, termasuk ruangan PICU ini bagi pasien anak.

“Ada di rumah sakit lainnya, tapi tidak semua rumah sakit mempunyai ruangan PICU, hanya sebagian kecil saja,” terangnya.

Dijelaskannya, berbagai peralatan kesehatan juga disediakan di ruang ini untuk merawat kondisi anak yang kritis. Lamanya perawatan anak di ruang PICU bervariasi, tergantung pada perkembangan kondisi kesehatan anak.

Ruangan PICU ini  digunakan untuk pasien anak yang dirawat di mulai dari bayi berusia 28 hari sampai anak remaja berusia 18 tahun.

“Anak yang dirawat di ruang PICU akan mendapatkan pengawasan penuh dari dokter umum, dokter spesialis, dan perawat,” tutupnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.