RSD Idaman Banjarbaru dan PT Arutmin Gelar Donor Darah, Kumpulkan 250 Kantong

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru bekerja sama dengan PT Arutmin Indonesia mengadakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di ruang Unit Transfusi Darah (UTD) RSD Idaman. Acara ini terbuka untuk umum, baik bagi pegawai rumah sakit maupun masyarakat luas.

Selama dua hari pelaksanaan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan total 250 kantong darah. Pada hari Senin (10/6), terkumpul sebanyak 200 kantong darah, dan pada hari Rabu (12/6), tambahan 50 kantong darah berhasil didapatkan.

Read More

Kepala Unit Humas, Pemasaran, dan PKRS dari RSD Idaman Banjarbaru, Alfrico Ronaldi Purba, menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini telah rutin dilaksanakan selama lima tahun terakhir. “Dengan menggandeng PT. Arutmin, semoga kegiatan ini membantu kebutuhan stok darah bagi pasien,” ujar Alfrico pada siang tadi.

Alfrico menjelaskan bahwa stok darah yang terkumpul sangat bermanfaat, terutama bagi pasien Talasemia yang membutuhkan transfusi darah rutin. Selain itu, stok darah ini juga sangat diperlukan untuk pasien yang membutuhkan trombosit segar, mengingat darah yang disimpan berhari-hari tidak selalu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Pasien Talasemia memerlukan darah secara rutin, dan kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, pasien yang membutuhkan trombosit segar juga memerlukan darah yang baru,” tambahnya.

Alfrico juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh RSD Idaman Banjarbaru. “Kami meminta dukungan dan bantuan masyarakat untuk menyebarkan informasi terkait kebutuhan darah di RSD Idaman secara luas. Kami berharap partisipasi masyarakat dalam gerakan donor darah sukarela ini. Donor darah bermanfaat untuk orang lain dan diri sendiri,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kebutuhan stok darah di RSD Idaman dapat terpenuhi, sehingga pelayanan kepada pasien dapat lebih optimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *