Rotasi Jabatan di Polres Banjarbaru, Ini Namanya

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pergeseran jabatan kembali terjadi di Polres Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan. Serah terima jabatan ini berlangsung pada Senin (20/5/2024) di lapangan hijau Polres Banjarbaru, melibatkan sejumlah pejabat penting yang berpindah tugas ke berbagai lokasi.

Kasat Lantas AKP Imam Suryana berpindah tugas ke Polres Hulu Sungai Selatan sebagai Kabag Ops. Kasat Intelkam IPTU Didik Sulustiyanto kini menduduki posisi baru sebagai Kasat Intel Polres Banjar. Sementara itu, Kapolsek Cempaka AKP Suaib Abdullah ditugaskan ke Polres Banjarmasin Timur.

Read More

Pejabat baru yang bergabung dengan jajaran Polres Banjarbaru adalah AKP Embang Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Banjar, kini menjadi Kasat Lantas Polres Banjarbaru.

Kasat Intel Polres Banjarbaru yang baru akan dijabat oleh IPTU Arief Ramadhani yang sebelumnya bertugas di Polres Tabalong. Jabatan Kapolsek Cempaka diisi oleh IPTU Ketut Sedemen dari Polres Tapin.
Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja mereka.

“Hampir semua pejabat yang pindah dari Polres Banjarbaru selalu promosi jabatan. Semoga ke depan para pejabat yang pindah bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya integritas, khususnya terkait narkoba. “Saya paling benci dengan narkoba. Jadi, kalau ada anggota yang berurusan dengan narkoba, saya sangat benci,” tegasnya.
Pesan ini disampaikan sebagai peringatan keras bagi semua anggota Polres Banjarbaru untuk menjaga diri dari terlibat dalam narkoba.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap mereka bisa segera beradaptasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Segera koordinasi dengan lingkungan baru, dan paling penting adalah berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

AKP Imam Suryana, mantan Kasat Lantas Polres Banjarbaru, menyampaikan kesan positif selama bertugas meskipun singkat.

“Banyak pelajaran yang ulun dapat selama bertugas di Polres Banjarbaru walau kurang dari dua bulan. Arahan dari Kapolres sangat berguna bagi tugas saya ke depan,” katanya.

Dengan perubahan ini, diharapkan pelayanan dan kinerja Polres Banjarbaru akan semakin baik, serta para pejabat yang berpindah tugas dapat mengemban amanah baru dengan sukses.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *