Romantis, Aditya dan Yuti Datang Bersama ke Golkar?

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pertanyaan tentang pencalonan H Muhammad Aditya Mufti Ariffin, SH, MH akhirnya mulai terjawab. Pada Minggu (19/5/2024), Wali Kota Petahana Banjarbaru ini, didampingi oleh istrinya, Vivi Zubedi, resmi mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, yakni PPP, Golkar, Gerindra, serta PKB. Langkah ini menandai keseriusan Aditya dalam melanjutkan kepemimpinannya di Banjarbaru.

Menariknya, dalam rombongan Aditya juga terlihat kehadiran tim dari Partai Gerindra, termasuk calon andalan partai tersebut, Yuti Mahrita.

Read More

Ketika ditanya apakah mereka akan maju sebagai pasangan calon, Aditya hanya memberikan jawaban santai, “Ada kemungkinan. Namanya politik itu kan semuanya mungkin, bentuknya dinamis. Mudah-mudahan ujungnya adalah rekomendasi SK dari partai ” ucapnya.

Ketua DPW PPP Kalsel tersebut menjelaskan bahwa keputusan final mengenai pasangan calon masih bergantung pada rekomendasi resmi dari partai-partai terkait.

“Kalau memang SK partai baik dari PPP, Gerindra dan para pendukung lainnya mengeluarkan SK bahwa kami berpasangan dengan Yuti atau siapa itulah yang pastinya,” terangnya.

Pada pemilihan legislatif Februari 2024 lalu, PPP Banjarbaru berhasil merebut tiga kursi, sementara Gerindra memperoleh empat kursi.

Jika kedua partai ini memberikan rekomendasi untuk pasangan Aditya-Yuti Mahrita, maka mereka dapat melaju ke tahap pendaftaran resmi di KPU. Namun, Aditya juga mendaftarkan diri ke partai lain seperti Golkar, PKB.

“Untuk membangun Kota Banjarbaru yang kita cintai ini, diperlukan kebersamaan semua pihak. Meski koalisi dua partai (PPP dan Gerindra) sudah cukup untuk mengusung calon, kita juga berharap partai-partai lain tetap bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan di kota ini. Dengan kebersamaan ini, kita bisa melanjutkan pembangunan Banjarbaru yang Semakin Juara,” jelas Aditya.

Sementara itu, Yuti Mahrita, dalam wawancara dengan media, mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak. “Doakan proses awal ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ucapnya.

Saat dilayangkan pertanyaan yang sama terkait kedatangannya ke Golkar berbarengan dengan Aditya, Yuti menjawab dengan santai. “Kita bikin romantis ya kan,” sambil tertawa tipis.

Berbekal pengalamannya sebagai mantan birokrat yang puluhan tahun mengabdikan diri di pemerintahan, Yuti optimis mampu memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan Kota Banjarbaru.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *