Ribuan Nakes Bakal Jadi Sasaran Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19 di Banjarbaru

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Tenaga kesehatan jadi sasaran pertama untuk vaksin Covid-19 tak terkecuali Kota Banjarbaru, Kamis, (7/1/2021).

“Sasaran tahap pertama penyuntikan vaksin Covid-19 adalah tenaga kesehatan atau sumber daya kesehatan,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza.

Berdasarakan data Dinas Kesehatan Kota Banjabaru, ribuan nakes terhitung nantinya yang akan menjadi kelompok pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

“Data di Kota Banjarbaru tenaga kesehatan ada sebanyak 2.339 orang,”jelasnya.

Mengenai jumlah vaksin Covid-19 yang akan diterima untuk Kota Banjarbaru ia belum mengetahui, karena sampai saat ini vaksin masih berada di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan nanti Dinkes Provinsi akan memberikan sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru. Dimana biasanya vaksin disuntikkan 2 kali untuk 1 orang,”harapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 apabila nanti sampai di Kota Banjarbaru.

“Kita ada penyimpanan logistik Dinas Kesehatan dan di tempat-tempat fasilitas kesehatan,”tambahnya.

Diterangkannya untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 dilaksanakan di  10 Puskesmas dan 22 Rumah Sakit atau Klinik baik itu rumah sakit pemerintah daerah maupun swasta.

“Rencana vaksinasi akan dilaksanakan pada minggu kedua atau minggu ketiga pada bulan Januari ini,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *