Rembuk Stunting di Desa Remo Kecamatan Paramasan

Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting.(Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 1 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting ( RAN PASTI ) Desa Remo Kecamatan Paramasan melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Desa, di aula kantor desa setempat, Selasa (14/5/2024).

Camat Paramasan Muhammad Farid dalam sambutannya berharap kedepannya di kecamatan Paramasan khususnya Desa Remo bayi bayi kita akan semakin membaik gizinya.

Read More

“Maka dengan demikian kita harus ada komitmen bersama dan saling bersinergi antara Kecamatan, Puskesmas dan para kader terkait,” harapnya.

Pambakal Desa Remo Supriadi mengatakan atas nama warga Desa Remo menyampaikan terima kasih kepada Camat beserta jajarannya yang berkenan hadir.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat menurunkan angka stunting yang ada di Desa kami,” ujarnya

Irfan Narsum dari Puskesmas Kecamatan Paramasan menjelaskan kendala yang didapati dalam usaha penurunan angka stunting salah satu di antaranya adalah Gizi buruk pada ibu dan anak, kurangnya asupan gizi pada ibu sejak sebelum hamil, selama kehamilan dan selama 1.000 hari pertama kehidupan anak dapat menghambat pertumbuhan mereka dan ini yang menyebabkan tingginya angka stunting di Indonesia.

” Yang sangat berpengaruh akan terjadinya stunting diantaranya adalah, Sanitasi, air bersih serta komoditi 4T ( Terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat dan terlalu banyak),” ujarnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *