Rekomendasi PKB untuk Aditya: Langkah Awal Menuju Pilkada 2024

M Aditya Mufti Ariffin dapat rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada 2024. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Jalan H M Aditya Mufti Ariffin menuju kontestasi Pilkada Kota Banjarbaru 2024 tampak semakin terbuka lebar.

Petahana ini telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjadikan Aditya sebagai calon kepala daerah yang diumumkan oleh partai tersebut.

Read More

Namun, apakah dukungan politik ini cukup untuk menjamin kemenangannya Aditya?

Dengan dukungan tiga kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan tiga kursi dari PKB di DPRD Kota Banjarbaru, Aditya kini memiliki basis politik yang cukup kuat.

Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, mengungkapkan bahwa PKB telah menerima pendaftaran 2.978 bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia, baik untuk tingkat Gubernur, Bupati, maupun Wali Kota.

Dari jumlah tersebut, hanya 288 calon yang berhasil lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

“Dari 288 calon kepala daerah yang sudah kita UKK, kita sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/walikota,” kata Halim.

Dari 65 calon yang direkomendasikan, hanya 16 yang merupakan kader internal PKB. Halim menjelaskan bahwa baik kader internal maupun eksternal diperlakukan sama, dengan fokus pada tingkat keterpilihan dan visi pembangunan yang dimiliki oleh calon.

Ini menunjukkan bahwa rekomendasi PKB bukan hanya soal loyalitas partai, tetapi juga soal kemampuan calon untuk menarik dukungan publik.

Nama Aditya Mufti Ariffin berada di urutan nomor 43 dari daftar calon kepala daerah yang diumumkan oleh DPP PKB.

Menanggapi rekomendasi ini, H M Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Alhamdulillah diberi kepercayaan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Insya Allah, kepercayaan ini menjadi langkah awal yang baik untuk kita sama-sama melanjutkan pembangunan di Kota Banjarbaru. Untuk Banjarbaru Semakin Juara,” ujarnya.

Rekomendasi PKB ini menambah semangat bagi Aditya dalam persiapannya menghadapi Pilkada Banjarbaru 2024.

Reporter: Ahdalena

Redaktur: Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *