RDP di Komisi III DPRD Kabupaten Banjar Terpaksa Ditunda, Warhamni Jelaskan Ini

DITUNDA - RDP Komisi III DPRD Kabupaten Banjar bersama DPMPTSP dan PUPRP, terpaksa harus ditunda dan akan dijadwalkan kembali.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Komisi III DPRD Kabupaten Banjar yang semestinya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, membahas Raperda tentang bangunan dan gedung terpaksa harus ditunda.

Pasalnya, RDP tersebut tidak dihadiri unsur pimpinan komisi lantaran tengah sibuk mengurus pengajuan pencalonan pada Pemilu 2024.

Read More

Perihal tersebut disampaikan Warhamni selaku anggota Komisi III DPRD Banjar, kepada Banjarbaruklik dan satu awak media, Rabu (10/5/2023) siang.

Ia mengungkapkan, saat RDP tadi hanya dihadiri tiga anggota Komisi III saja, dirinya (Fraksi NasDem), Ruslan (Gerindra) dan Hasan Hamdan (PAN).

“Sebenarnya kourum saja, namun saat itu tidak ada Ketua Komisi III DPRD Banjar Mulkan maupun Wakilnya Pribadi Heru Jaya yang memimpin rapat, jadi terpaksa ditunda,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, alasan unsur pimpinan Komisi tidak berhadir lantaran masih sibuk mengurus persyaratan pencalonan untuk Pemilu 2024.

”Ketiga unsur pimpinan sedang berhalangan, karena saat ini bersamaan dengan melengkapi persyaratan pencalonan, ada yang di kabupaten, provinsi dan ada yang pusat,” sebut Fraksi NasDem ini.

Kendati dirinya ditunjuk oleh anggota lainnya untuk memimpin rapat, namun karena kapasitas dalam tata tertib tidak disebutkan. Maka dirinya tidak berani melanjutkan rapat tersebut.

“Karena setiap rapat itu penting, maka nanti akan kita agendakan kembali,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *