Razia Malam, Ratusan Pengendara Terjaring Satlantas Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
TERJARING RAZIA – Ratusan Pengendara roda dua terjaring razia Satlantas, di halaman Mapolres Banjarbaru Jumat (22/11) malam. Pelanggar yang mendominasi adalah tidak membawa SIM dan STNK.

Banjarbaruklik – Ratusan Pengendara Roda dua yang melintas di Jalan A Yani KM 35, terjaring Razia kelengkapan kendaraan bermotor yang digelar oleh Satlantas Polres Banjarbaru, Jumat (22/11) malam.

Pelanggarannya beragam, mulai dari tidak memaki helm, sampai dengan lupa membawa SIM dan STNK.

Read More

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui KBO Satlantas IPDA Yuwono mengatakan, kegiatan razia pada malam hari ini. Dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dijalan.

“Kegiatan ini merupakan salah upaya kami Cipta Kondisi. Menjelang operasi Terpusat Lilin Intan 2019, menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, dengan kehadiran Personel Kepolisian pada razia kali ini, juga meminimalisir tindakan kejahatan jalanan. Serta secara tidak secara langsung menekan tindak kriminalitas.

“Berdasarkan laporan, razia kali ini menjaring 300 lebih pelanggar. Pelanggaran yang paling banyak ditemukan dan mendominasi adalah tidak membawa surat menyurat. Seperti SIM dan STNK,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan razia cipta kondisi pada siang dan malam hari di wilkum Polres Banjarbaru. Seperti pekan ini, pihaknya sudah melakukan empat kali operasi rutin cipta kondisi ini.

“Kami mengimbau, masyarakat Kota Banjarbaru khususnya para pengguna kendaraan bermotor. Untuk selalu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Serta tertib dalam berlalu lintas,” tutupnya. (zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.