Ratusan Korban Banjir Mengungsi di Posko Induk Kantor Kelurahan Guntung Manggis

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Sejak awal tahun sudah banjir melanda di hampir seluruh wilayah Kota Banjarbaru. Salah satu yang terdampak dan terendam adalah Kelurahan Guntung Manggis. Hingga kini ratusan warga mengungsi di Kelurahan Guntung Manggis, Senin, (18/1/2021).

Bagi yang ingin membantu warga yang terdampak, Kantor Kelurahan Guntung Manggis dijadikan posko induk. Ragam donasi terkumpul dan disalurkan dari sana.

“Bantuan terus datang dari berbagai pihak. Pemerintah hingga swasta,” ujar Lurah Guntung Manggis, Surowo.

Dijelaskan sejak  hari pertama banjir, bantuan datang langsung dari swadaya warga Guntung Manggis sendiri. Beberapa kebutuhan pokok seperti sembako hingga pakaian dapat tercukupi.

“Kami juga memilah bantuan pakaian. Mana yang untuk laki-laki, perempuan atau anak-anak. Sehingga nanti mudah diserahkan kepada yang memerlukan,” ungkapnya.

Sampai sampai saat ini di wilayah Guntung Manggis sudah ada 2011 orang pengungsi. Dimana pengungsi tak hanya datang dari warga Guntung Manggis yang kebanjiran. Namun juga bisa datang dari luar kelurahan.

“Tempat pengungsian ada tiap RT. Setidaknya, 20-25 titik pengungsi atau yang disediakan oleh warga sekitar ada di Guntung Manggis. Di beberapa RT juga disediakan dapur umum. Sehingga kebutuhan logistik makanan dapat dipenuhi,”tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *