Ratusan Anggota DPC IWAPI Banjarbaru Ikuti Muscab ke V 2022

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH diwakili oleh Sekretaris Kota Banjarbaru Said Abdullah Alkaff membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Banjarbaru 2022 di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu (20/7/2022).

“Saya dan atas nama Pemkot Banjarbaru mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Muscab V DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banjar 2022,” ucap Sekda.

Read More

Menurutnya, sebagai wadah organisasi pengusaha dia menghendaki agar terus menumbuhkan semangat jiwa wirausaha dikalangan wanita dan merangkul semua perempuan yang bergerak dibidang Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sekda menjelaskan, hal tersebut untuk meningkatkan gerak langkah kaum perempuan dalam memberikan kontribusi kemajuan dunia usaha di Banjarbaru.

Ia berharap IWAPI dapat membantu pemerintah dalam mendorong kemajuan pembangunan ekonomi di Banjarbaru.

“Saya berharap, IWAPI Banjarbaru dapat menjadi mitra kerja Pemkot Banjarbaru ikut mendorong tumbuhkembangnya wirausaha-wirausaha dalam proses pembangunan ekonomi di Banjarbaru,” harapnya.

Turut menghadiri, Ketua DPD IWAPI Kalimantan Selatan Shinta Laksmi Dewi mengatakan dalam Muscab ke V menyampaikan pertanggungjawaban dan pemilihan Ketua Umum DPC IWAPI Kota Banjarbaru.

“Kami harapkan dalam Muscab ini bisa menggali potensi dari para pelaku usaha untuk bisa ikut serta dalam meningkatkan resiliensi perempuan pasca pandemi Covid-19 dan meningkatkan usaha dimasing-masing bidang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Banjarbaru H Jubaidah SSos MSi mengatakan ada ratusan anggota yang tergabung dalam DPC IWAPI Kota Banjarbaru dan ikut dalam Muscab hari ini.

“Ada 125 anggota di Banjarbaru. Terdiri dari berbagai bidang usaha, diantaranya usaha di bidang kuliner, kerajinan atau ekonomi kreatif, kosmetik dan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap dalam Muscab kali ini bisa meningkatkan kualitas masing-masing bidang usaha yang digeluti seluruh anggota IWAPI. Selain itu pihaknya juga merekrut pengusaha milenial atau pengusaha muda.

Lanjut Jubai, semakin banyak pengusaha tentunya seiring dengan lowongan kerja. Sehingga berdampak dalam mengurangi angka pengangguran.

Kata Jubai, ada berbagai produk yang sudah dimiliki anggota IWAPI yang sudah melaju ke kancah Nasional hingga Internasional.

“Salah satunya kayu bajakah dan kain sasirangan. Dalam waktu dekat ini juga kami akan membawa untuk mengenalkan produk-produk kami ke Turki. Rencana tahun depan kami juga akan ke Jepang,” ucapnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.