Ratusan Anak Ikuti Manasik Haji Anak PAUD 2020

Waktu Baca : 2 menit
MANASIK HAJI – Ratusan Anak PAUD di Kota Banjarbaru mengikuti manasik Haji anak paud tahun 2020,  di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan, menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan manasik Haji anak paud tahun 2020,  di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 450  anak PAUD di Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan mengaku berterima kasih dan penghargaan yang tinggi. Kepada pusat kegiatan gugus (PKG) Merah Delima Kecamatan Banjarbaru Utara. Atas terselenggaranya kegiatan peragaan manasik haji bagi anak anak PAUD ini.

Read More

“Tujuan kegiatan positif ini, selain agar anak-anak memahami tata cara ibadah haji. Juga bertujuan untuk menanamkan nilai dan norma ajaran islam bagi anak-anak sejak usia dini,” ungkapnya.

BUKA KEGIATAN – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Dharmawan Jaya Setiawan, membuka kegiatan Manasik Haji anak PAUD.

Dia menjelaskan, pasalnya  anak-anak usia dini memiliki daya ingat yang kuat. Sehingga latihan di masa kecil ini, diharapkan dapat merangsang mereka jika sudah dewasa. Sehingga memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji, yang merupakan rukun islam yang ke lima.

“Kami berharap dengan peragaan manasik Haji pada hari ini, anak-anak dapat mengenal tata cara berhaji. Anak-anak juga menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Serta memiliki semangat dan cita-cita, untuk berhaji ke tanah suci saat kalian dewasa nanti. karena menunaikan ibadah haji adalah impian yang amat dirindukan oleh setiap umat muslim,” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.