Rasa Syukur Warga Dilepas Mudik Gratis, Doakan Paman Birin Panjang Umur

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Selepas memberangkatkan 55 armada mudik gratis, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin didoakan masyarakat panjang umur.

Hal tersebut diungkapkan Masniah (54), warga Pekapuran, saat menjadi peserta mudik pada pelepasan Angkutan Mudik Gratis Lebaran Bersama Paman Birin dan Acil Odah tahun 2024/1445 H dari Terminal Km.6 Banjarmasin, Sabtu (6/4).

Read More

“Alhamdulillah ulun sekeluarga bisa bulik ke Kandangan tahun ini, sudah 4 tahun kami belum bulik karena sayang duitnya lumayan banyak gasan bulik haja. Tahun ini anak ulun mendaftarkan mudik gratis dari Paman Birin dan Acil Odah, untung banar Alhamdulillah kebagian jatah. Kami sekeluarga besyukur banar, mudahan Paman Birin sekeluarga diberkahi tarus, sehat wan panjang umur,” ucap Masniah sambil tersenyum haru.

Senada dengan Masniah, Abdullah juga merasakan rasa syukur tahun ini bisa ikut mudik gratis yang digagas Paman Birin dan Acil Odah.

“Kami hanya bisa berterimakasih. Semoga berkah gasan Paman Birin dan Acil Odah,’ kata Abdullah.

Kemudian, Paman Birin dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan program mudik gratis ini.

“Terimakasih kepada dinas terkait dan seluruh pihak yang sudah terlibat untuk membantu, mendukung dan memfasilitasi masyarakat Banua dalam melakukan mudik ke kampung halaman,” ucap Paman Birin.

Paman Birin juga berpesan, kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan selama diperjalanan.

“Ulun ucapkan selamat jalan dan buhan pian seberataan bisa tiba di kampung halaman dengan selamat dan lancar. Dan untuk para sopir, tetap berhati-hati di jalan raya dan bersabar, apabila menemukan penumpang yang mengeluh selama perjalanan. Jangan lupa sampaikan salam dari Paman Birin dan Acil Odah untuk seluruh keluarga di kampung halaman, selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Fitri Hernadi mengatakan mudik gratis ini dilaksanakan dari hari ini 6 april hinggal 7 april besok.

“Memberangkatkan sebanyak 55 armada mini bus Hiace dengan tujuan Banua Anam (Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, dan Tabalong), menuju arah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru serta arah sebaliknya,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *