Raperda Penyelenggaraan Pertanian dan Perikanan Akan Jadi Payung Hukum bagi Pelaku Sektor Agribisnis

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru baru saja menyampaikan 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam rapat paripurna beberapa hari lalu.

Salah satu raperda yang sampaikan yakni raperda Penyelenggaraan Pertanian dan Perikanan di Kota Banjarbaru.

Read More

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH mengatakan raperda tersebut diajukan karena sektor ini dianggap memiliki peluang investasi yang besar, yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan serta melindungi area pertanian agar tidak beralih fungsi menjadi area pemukiman dan lain-lain.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Abu Yazid Bustami menambahkan, dengan dikeluarkannya Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja dan peraturan pemerintah nomor 26 tahun 2021 tentang penyelenggaraan tentang pertanian, Pemerintah Kota Banjarbaru perlu melakukan penyesuaian.

“Raperda penyelenggaraan pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru nantinya akan menjadi payung hukum bagi pelaku sektor agribisnis dan industri kecil yang melahirkan produk-produk unggul, baik itu di bidang pertanian, peternakan dan perikanan,” jelasnya.

Abu Yazid berharap nantinya pada rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bisa menyetujui raperda tersebut. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *