Rakor PKK Kabupaten Banjar: Penguatan Pengetahuan dan Pemahaman Program GITAKU untuk Masyarakat Berkualitas

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pada Senin (4/12/2023), Mahligai Sultan Adam Lantai 2, Martapura menjadi saksi digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Kabupaten Banjar. Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, membuka acara dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader PKK tentang program Teruna Pengembangan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Dalam sambutannya, Nurgita Tiyas menyoroti Program GITAKU (Gerakan bIna MasyarakaT desA berKualitas dan Unggul), yang menjadi fokus utama Rakor. Dia berharap para kader PKK memahami tujuan dan tugas TP PKK di Kabupaten Banjar, dengan memainkan peran kunci dalam membimbing masyarakat menuju ke arah yang lebih baik melalui edukasi.

Read More

“Program GITAKU melibatkan sektor kesehatan untuk menurunkan angka stunting bekerja sama dengan SKPD terkait dan berbagai pihak lainnya. Selain itu, kita juga menggali potensi-potensi unggulan di setiap desa dan kelurahan,” ungkap Nurgita Tiyas.

Sebagai contoh, dari Desa Karang Intan, dikenal sebagai penghasil ikan segar, Nurgita Tiyas menyoroti inisiatif untuk mengolah ikan segar tersebut menjadi abon ikan. Upaya semacam ini menjadi bagian dari GITAKU, yang bertujuan untuk mengangkat potensi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan ini, para kader PKK tidak hanya mendapatkan pengetahuan melalui sesi rakor tetapi juga menerima majalah resmi TP PKK Kabupaten Banjar yang memuat pencapaian Program GITAKU. Rakor ini dihadiri oleh Staf Ahli TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Mardiana, perwakilan Dinas PMD, anggota TP PKK Kabupaten, dan para kader desa dan kelurahan se-Kabupaten Banjar. Sebagai sumber daya, Hj Mardiana dari Staf Ahli TP PKK Kabupaten Banjar memberikan wawasan tentang program-program tersebut.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *