Rakor Aspekpir Kalsel Bahas Program Makmur, Petani Harap Segera Terealisasi

Rakor Aspekpir Kalsel Bahas Program Makmur, Petani Harap Segera Terealisasi
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) Kalimantan Selatan gelar rapat koordinasi melalui zoom meeting bersama Aspekpir DPD I Kalsel dan DPD II di tingkat kabupaten, Minggu (13/3/2022) lalu.

Dalam zoom meeting membahas terkait persoalan petani kelapa sawit terutama kesediaan pupuk bagi para petani. Sebagaimana diketahui pada Maret 2022 telah masuk masa pemupukan.

Read More

Turut berhadir Dewan Pembina Aspekpir Kalsel Dr Hafizianor SHut MP, Dewan Pengawas Aspekpir Kalsel Prof Dr Husaini dan Dr Joko Purnomo SP MP beserta pengurus DPD I Kalsel maupun pengurus DPD II tingkat Kabupaten.

Mengenai Program Makmur, Aspekpir Kalsel sebagai penghubung antara pihak PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) maupun pihak Distributor yakni PT Sumber Berkah Mulia Group (SBMG) selalu memantau sejauh mana progres pelaksanaan program tersebut yang telah mereka sepakati beberapa pekan lalu.

“Kami selaku pengurus Aspekpir sangat antusias melaksanakan program tersebut karena kami telah mensosialisasikan program Makmur kepada masyarakat beserta manfaat-manfaatnya,” ujar Ketua DPD I Aspekpir Kalsel, Jayadi SP.

Menurut Jayadi, masyarakat menyambut baik dan berantusias ingin segera merasakan manfaat dari program Makmur tersebut. “Oleh karena itu kita minta dari pihak PKT untuk segera merealisasikan program Makmur sebagaimana harapan dari anggota Aspekpir baik di kabupaten Batola, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru,” terangnya.

Diungkapkan Jayadi, para petani sangat berharap dari pihak PKT agar segera memprogres program Makmur ini secepatnya, agar minggu ketiga bulan Maret 2022 ini dapat direalisasikan kepada anggota, kita baik itu kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, maupun lainnya.

Karena pada prinsipnya semua menginginkan pada bulan Maret ini sudah diaplikasikan sudah melakukan pemupukan di lahan mereka. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan.

“Mereka menginginkan di bulan ramadan sudah tidak ada lagi pemupukan, sehingga tidak perlu lagi kerja berat dan bisa beribadah lebih maksimal,” tambahnya.

Sekedar informasi, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan di Kalsel terkait isu sawit, PSR, maupun pembahasan lainnya sekitar awal bulan Juni.

Sempat juga dibahas terkait perkembangan program Lidi sawit yang mendapat banyak catatan penting maupun masukan dari DPD II sebagai pelaksana di lapangan. KTA keanggotaan Aspekpir pun kabarnya segera direalisasikan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *