PWI Banjarbaru Gelar UKW Angkatan Pertama

Kegiatan UKW angkatan pertama yang digelar PWI Banjarbaru. (Foto: Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-1 / Angkatan ke-19 PWI Kalimantan Selatan di Novotel Banjarmasin Airport, Kota Banjarbaru, Selasa dan Rabu, (21/11/2023).

Pelaksanan itu bertujuan memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Read More

Kegiatan UKW ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin dengan adanya UKW berharap profesionalitas dari wartawan yang ada di Banjarbaru bisa lebih meningkat lagi.

“Baik dalam hal tulisan dan bagaimana cara mendapatkan berita semoga lebih baik. Semoga wartawan Banjarbaru bisa jadi barometer wartawan di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Aditya juga menyampaikan komitmen dan siap mensupport kegiatan PWI Banjarbaru dalam kegiatan kewartawanan termasuk pelaksanaan UKW selanjutnya.

Ketua PWI Kota Banjarbaru Rasyid Ridho menuturkan, para peserta merupakan wartawan yang kesehariannya bertugas di Kota Banjarbaru.

“Semua peserta UKW menghadapi serangkaian ujian yang dirancang untuk menguji keterampilan penulisan, pemahaman etika jurnalistik, dan pengetahuan umum terkait bidang berita. Ujian ini tidak hanya berfungsi sebagai pengukur kompetensi individu, tetapi juga sebagai upaya PWI Kota Banjarbaru untuk memperkuat dan menjaga kualitas jurnalisme di Kalsel,” ujarnya.

PWI Kota Banjarbaru berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan profesi wartawan dengan menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang.

General Manager Novotel Banjarmasin Airport I Gede Pratama Suarmandika mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Ia menanggapi, peran penting media dalam penyampaian informasi sangat diperlukan.

“Wartawan memberi peran penting dalam penyampaian informasi ke publik. Karena dituntut menjadi kesetaraan skill mendapatkan kualitas yang diinginkan,” katanya.

Ia berharap melalui UKW ini menjadi indikator semakin berkembang dan baiknya penyebaran teknologi informasi ke depannya, memberikan dampak baik di segiri pariwisata dan bisnis lainnya,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya sebagai konsumen media sangat berkaitan erat, baik dalam hal publikasi dan promosi.

“Habit konsumen juga telah berubah ke arah digital. Dipilihnya Novotel sebagai tempat penyelenggara juga menjadi kebanggaan bagi kami. Dan kami juga berkomitmen untuk dapat menunjang segala aktifitas,” pesannya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *