PUPR Bangun Trotoar dan Rambu di Titik Naik Turun JPO Banjarbaru 2

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Usai resmi digunakan oleh masyarakat Kota Banjarbaru maupun luar daerah di pada awal tahun 2023, Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) Kota Banjarbaru terus melengkapi fasilitas guna kenyaman pengguna pejalan kaki yang menjemur.

Selain dilengkapi dengan CCTV yang sudah terpasang, pada tahun 2023 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru sedang membangun trotoar di sisi Jalan Junjung Buih dan Pangeran Suryanata.

Dibangunnya trotoar ini fungsinya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan yang menggunakan fasilitas JPO. Dimana pada sisi luar dari tangga JPO sedang proses membangun kanstin sebagai pengunci trotoar, setelah itu mereka timbun tanah dan akan ditutup dengan paving trotoar.

“Tujuannya dibangun trotoar ini mencengah penyalahgunaan fungsi dari jalur tengah JPO,” ujar Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Wahyuni ST.

Wahyuni ​​juga kembali menjelaskan fungsi jalur tengah yang ada di JPO ini diperuntukan kursi roda. Ukuran jalur tengah memiliki lebar 70cm agar bisa dilalui kursi roda.

Selain itu, pada sisi kanan dan kiri tangga JPO akan dilengkapi petunjuk rambu naik dan turun untuk pejalan kaki.

“Petunjuk di sisi kiri tangga untuk naik dan di sisi kanan tangga untuk turun. Nanti tengah kami pasang rambu jalur kursi roda atau sepeda dengan cara dituntun,” tutupnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *