Puluhan Rumah Terendam Banjir, Adi Royan : Perlu Koordinasi dengan Kabupaten Tetangga

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Sejak akhir tahun 2020 hingga sekarang hampir setiap hari Kota Banjarbaru turun hujan, akibatnya puluhan rumah terendam banjir di wilayah Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kamis, (7/1/2021).

“Dari hasil monitoring ada 40 rumah yang terendam penuh dan 35 terendam sebagian,”ujar Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan

Ia menerangkan akibat banjir tersebut 24 orang mau tidak mau harus mengungsi di Posko Bencana yang telah dibuat oleh pihaknya. Dimana pihaknya juga menjamin kesehatan dan makanan para warga yang berada di posko tersebut.

Adi mengungkapkan bahwa rumah warga terendam banjir sejak hari Jumat, 1 Januari 2021 hingga sekarang. Dimana prediksinya banjir akan surut akhir bulan Januari.

Seperti sebelumnya Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan bahwa salah satu penyebabnya banjir adalah area untuk penampungan air di Kabupaten tetangga salurannya menyempit dan dangkal.

Senada dengan Jaya, Adi Royan menyampaikan untuk penyelesaian harus dilakukan secara komprehensif.

“Perlu koordinasi dengan Kabupaten tetangga, seperti Tanah Laut dan Banjar. Karena daerah Kurau dan Aluh-aluh ada peningkatan level air,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *