Puluhan Relawan Siapkan Ratusan Paket Makanan untuk Warga Isoman

Puluhan Relawan Siapkan Ratusan Paket Makanan untuk Warga Isoman
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Puluhan relawan gabungan memasak di dapur umum untuk warga Kota Banjarbaru yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Relawan gabungan terdiri dari Dinas Sosial Kota Banjarbaru, PMR SMPN 5 Banjarbaru, PMI dan KSB Sungai Tiung.

Read More

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Banjarbaru, Ayu Sartika mengatakan, menyiapkan makanan sebanyak 246 kotak menu berbeda setiap harinya untuk warga yang isoman.

“Total 246 terdiri dari sembilan kelurahan yang berada di lima kecamatan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Ayu merincikan, total 246 kotak makanan yang disiapkan untuk warga di Kecamatan Banjarbaru Utara di Kelurahan Loktabat Utara ada 5 dan Mentaos 30. Kecamatan Banjarbaru Selatan di Kelurahan Kemuning ada 37, Sungai Besar 50 dan Guntung Paikat 63.

Lanjutnya, Kecamatan Cempaka di Kelurahan Palam ada 23 dan Cempaka 5, Kelurahan Landasan Ulin Timur ada 20 dan Kelurahan Landasan Ulin Barat ada 13 0rang.

“Jumlah tersebut sesuai dengan data dari puskesmas setempat yang diupdate setiap harinya. Sebab, setiap harinya berbeda jumlahnya,” jelasnya.

Dapur umur Dinsos Banjarbaru sendiri, bertugas untuk menghandle makan malam untuk warga isoman. Diungkapkannya, hari ini merupakan hari terakhir setelah kurang lebih 14 hari pihaknya bertugas di dapur umum, selanjutnya menunggu instruksi pimpinan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *