PTM Hari Pertama, Siswa dan Guru Menyesuaikan Diri

PTM Hari Pertama, Siswa dan Guru Menyesuaikan Diri
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarbaru dimulai hari ini, Senin, (11/10/2021). Tidak hanya murid, guru pun masih dalam tahap penyesuaian karena sudah cukup lama tidak melaksanakan PTM.

Hanya sekolah piloting yang melaksanakan PTM. Dimana untuk SMP ada 25 sekolah atau seluruhnya, sedangkan TK dan PAUD masing-masing 3 sekolah disetiap kecamatan. Masing-masing TK dan PAUD ada 15 sekolah.

Read More

“Karena masih hari pertama semuanya membiasakan diri kembali setelah hampir 2 tahun belajar daring kemudian belajar di kelas. Anak-anak masih canggung. Tetapi positifnya, kelas menjadi tenang,” ujar Plt Kepala SMPN 5 Kota Banjarbaru, Joko Saranto.

 

PTM Hari Pertama, Siswa dan Guru Menyesuaikan Diri

Diungkapkannya, tiap kelas diisi hingga 16 siswa dan semua mata pelajaran tetap ada hanya saja jamnya saja kini berkurang. Untuk siswanya sendiri sudah lebih dari 90 persen yang divaksin.

Selain itu, pembelajaran daring juga masih diterapkan. Khususnya bagi yang memang tidak bisa masuk langsung ke sekolah karena berbagai alasan.

Desinfektasi juga rencananya akan secara berkala dilakukan dari BPBD Kota Banjarbaru. Dengan jadwal 1 kali penyemprotan dalam 3 hari.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Loktabat Selatan, M Hasbi mengatakan di SDN 2 Loktabat Selatan sendiri memiliki 18 kelas. Dengan total sebanyak 493 siswa yang terdaftar dan semuanya akan bergantian masuk PTM.

“Selama PTM, kurang lebih ada 160an siswa yang berhadir tiap harinya. Terdiri dari kelas A, B dan C untuk tiap jenjang kelas 1-6. Pelajaran pun dipadatkan. Selain itu, hal yang berbeda adalah adanya ruangan outdoor untuk pembelajaran,” terangnya.

Menurutnya, dilakukan belajar outdoor dilaksanakan sesuai dengan arahan Walikota Banjarbaru karena sirkulasi udara diluar ruangan lebih baik. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *