PTM di Banjarbaru Dimulai Minggu Depan

PTM di Banjarbaru Dimulai Minggu Depan
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dengan kehati-hatian dan penuh pertimbangan, Pemerintah Kota Banjarbaru memutuskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada sekolah piloting dilaksanakan minggu depan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH usai meninjau percobaan pelaksanaan PTM di SDN 2 Loktabat Selatan, Kamis, (7/10/2021).

Read More

“Kita putuskan PTM ini dengan ekstra hati-hati, dengan penuh persiapan. Dari pembentukan tim, untuk memeriksa sarana dan prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan sekaligus meminta komitmen kepada sekolah untuk menjalankan prokes dengan baik dan benar,” ucapnya.

Demikian dilakukan karena ia tidak menginginkan hal yang tidak diharapkan terjadi. Seperti didaerah lain saat menjalankan PTM terjadi kluster sekolah.

 

PTM di Banjarbaru Dimulai Minggu Depan

“Sekolah piloting itu sudah dinilai dan kita yakin bisa melaksanakan proses. Dalam pelaksanaan pembelajaran pun kita minta sebagian di dalam kelas dan sebagian di luar kelas. Karena di luar kelas sirkulasi udaranya lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan menyampaikan pelaksaan PTM dimulai pada tanggal 11 Oktober 2021.

“Untuk seluruh SMP melaksanakan PTM baik negeri maupun swasta, TK dan SD ditetapkan masing-masing 3 sekolah disetiap kecamatan,” rincinya.

Lanjutnya, kehadiran murid diatur sebanyak 30% dimana peserta didik masuk sekolah hanya 2 hari dalam sepekan dan 2 jam pelajaran sehari atau 3 mata pelajaran dimana 1 mata pelajaran berlangsung selama 40 menit.

“Untuk TK hanya 1 jam, itu harus ditunggu oleh orang tuanya. Setelah itu langsung pulang,” tambahnya.

Dikatakannya, pihaknya memberi kesempatan kepada seluruh sekolah untuk melaksanakan PTM di luar ruangan. “Dikondisikan saja apabila ada nyamuk atau lainnya bisa disemprot dulu sebelum melakukan pembelajaran,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *