PTAM Intan Banjar Serahkan Dana CSR untuk Pagelaran Budaya Dayak Meratus

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PTAM Intan Banjar menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelestarian budaya lokal dengan menyerahkan dana CSR sebesar Rp10.000.000 untuk kegiatan pagelaran acara budaya Perkumpulan Dayak Meratus (Borneo in Harmony 5). Dana tersebut diserahkan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) PTAM Intan Banjar, Mahyuni, dan diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, di Ruang Tamu Utama Kantor Wali Kota Banjarbaru.

Acara budaya Perkumpulan Dayak Meratus ini bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan seni budaya daerah agar masyarakat tetap mengenal dan peduli terhadap warisan budaya mereka. Ketua Perkumpulan Dayak Meratus (Kumdatus) Provinsi Kalimantan Selatan, Benyamin Uhil, menjelaskan bahwa pagelaran ini adalah upaya untuk memperkenalkan berbagai seni dan budaya Dayak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Read More

“Di era yang serba digital dan instan ini, budaya daerah sudah mulai ditinggalkan. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan seni dan budaya Dayak sebagai bagian dari budaya Kalimantan, sehingga lebih dikenal luas masyarakat, baik tingkat nasional hingga internasional,” ucap Benyamin Uhil.

Selain mendukung kegiatan budaya, PTAM Intan Banjar juga menyerahkan dana CSR sebesar Rp5.000.000 untuk kegiatan Entwosiast Stroke Vol.2 2024 (BOST), menunjukkan komitmen perusahaan dalam berbagai aspek sosial dan budaya di daerah tersebut.

Dengan kontribusi ini, PTAM Intan Banjar berharap dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian budaya dan mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *