PTAM Intan Banjar Hadiri Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Banjar Bahas Laporan Awal PAD BUMD

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Irwan Bora, memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Banjar, Ikhwansyah, serta Kabag Ekonomi, Rachmad Ferdiansyah. Rapat ini juga diikuti oleh jajaran pimpinan perusahaan daerah (BUMD).

Perwakilan perusahaan daerah yang hadir dalam RDP ini termasuk Direktur Umum (Dirum) PT Air Minum Intan Banjar, Abdullah Saraji, mewakili Direktur Utama Syaiful Anwar; Direktur PT Baramarta, Rachman Agus; dan Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB), Rusdiansyah.

Read More

Beberapa poin utama dibahas dalam RDP ini, terutama mengenai penyampaian laporan awal Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari masing-masing BUMD.

“Pemanggilan seluruh BUMD di Kabupaten Banjar ini terkait laporan awal PAD yang akan disetorkan pada tahun 2024, sebelum Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dilaksanakan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Irwan Bora.

Sebagai mitra Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Irwan Bora menekankan pentingnya sinergi antara BUMD dengan harapan PAD Kabupaten Banjar terus meningkat.

“Makanya kami kumpulkan mereka, sejauh mana penyampaian-penyampaian dari laporan itu. Satu per satu sudah menyampaikan,” ucapnya.

PT Air Minum Intan Banjar, misalnya, mengestimasikan kontribusi PAD lebih dari 150 persen atau sekitar Rp5,9 miliar untuk rapat KUA-PPAS mendatang. Irwan Bora mengapresiasi pencapaian ini sebagai prestasi luar biasa.

Irwan Bora menegaskan pentingnya evaluasi berkelanjutan untuk memastikan bahwa BUMD bisa menyampaikan laporan pencapaian sesuai dengan hasil rapat hari ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *