PTAM Intan Banjar Berikan Tips Hindari Tagihan Air Membengkak

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kerap menerima keluhan dari pelanggan terkait peningkatan atau pembengkakan jumlah tagihan air yang berbeda dari biasanya. Situasi ini sering kali menjadi beban tersendiri bagi pelanggan saat melakukan transaksi di loket pembayaran, memaksa mereka mengeluarkan biaya ekstra yang tidak terduga.

Namun, PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) memberikan tips dan langkah-langkah praktis agar pelanggan dapat menghindari masalah tagihan air yang membengkak. Berikut adalah lima langkah yang disarankan untuk dilakukan:

Read More
  1. Periksa
    • Lakukan pemeriksaan meter air secara rutin untuk memastikan meter berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran pipa air.
  2. Lindungi
    • Pastikan water meter terlindungi dari paparan langsung sinar matahari, hujan, dan kondisi cuaca ekstrem lainnya.
  3. Amankan
    • Hindari membangun atau menanam terlalu dekat dengan water meter untuk mencegah kerusakan.
  4. Laporkan
    • Jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada water meter, segera laporkan ke petugas PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). Pihaknya akan melakukan perbaikan secara cepat dan tepat.
  5. Pantau
    • Pantau penggunaan air secara berkala. Jika terjadi peningkatan yang signifikan tanpa alasan yang jelas, hal ini bisa menjadi indikasi kebocoran yang perlu segera ditangani.

Untuk menangani keluhan terkait layanan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 0852-8800-0111 atau datang langsung ke Kantor Pusat PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Banjarbaru, serta kantor cabang pelayanan terdekat.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pelanggan diharapkan dapat mencegah pembengkakan tagihan air dan memastikan distribusi air tetap optimal serta efisien.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *