PT SMI Serahkan Bantuan untuk UPT Pasar Bauntung dan KSM Kenanga

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Penyerahan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana pengelolaan sampah terpadu, peralatan, kebersihan dan pelatihan keuangan di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Bantuan berasal dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melalui Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) untuk Pasar Bauntung dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kenanga.

Read More

“Alhamdulillah hari ini dapat bantuan CSR dari PT SMI. Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi dengan PT SMI ini bisa berlanjut dan bisa memberikan pembangunan yang optimal untuk Kota Banjarbaru serta memberikan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Kata Wali Kota, bantuan pelatihan keuangan diberikan kepada para pedagang Pasar Bauntung dan ASN yang ada di UPT.

“Semoga dengan pelatihan keuangan ini bisa menambah skil dibidang keuangan, sehingga dalam pengelolaan keuangan bisa lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan Publik dan Pengembangan Proyek PT SMI, Faris Pranawa mengatakan bantuan sarana prasarana kebersihan ini agar lingkungan Pasar Bauntung terus terjaga dan membuat pembeli maupun pedagang marasa nyaman.

Selain itu, pihaknya juga memberikan fasilitas pada KSM Kenanga yang membudayakan ulay magot. “Semoga bantuan bisa membuat KSM memperoleh manfaat ekonomi dari sampah organik yang dijadikan sebagai bahan untuk pembudidayaan magot yang kemudian bisa dijual,” ucapnya.

Iya juga berharap bantuan ini menjadi stimulasi untuk membuka pikiran dan pengalaman bagi KSM Kenanga. Dan tentunya YIAB terus mendampingi KSM Kenanga.

Selain pelatihan pengelolaan keuangan, PT SMI juga memberikan pelatihan pemilihan sampah dan dilanjutkan dengan pelatihan budidaya maggot. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.