Proyek Bangunan Pasar Bauntung Baru Kota Banjarbaru Dikebut, Sudah 14 Persen

Waktu Baca : 2 menit
DIKEBUT – Pengerjaan Proyek Pembangunan Pasar Bauntung di kebut. 

Banjarbaruklik – Walupun masih berpolemik dan mengalami penolakan dari pedangang Pasar Bauntung Banjarbaru, soal relokasi. Tapi pembangunan Pasar Bauntung di lokasi baru di Stadium Mini H Idak terus berlanjut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, menerangkan, progres proyek pembangunan Pasar Bauntung Banjarbaru, sampai Senin (9/3) sore sudah mencapai 14 persen.

Read More

“Progres pembangunan pada akhir bulan Februari sudah 14 persen pengerjaannya,” ujar Kabid Cipta Karya dan Tata Ruang, Abdussamad kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, sebagian material proyek pembangunan pasar masih belum datang. Dimana nanti tanggal 14 April, meterial akan datang tetapi secara bertahap.

BERI KETERANGAN – Kabid Cipta Karya dan Tata Ruang, Abdussamad memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik. 

“Bangunan yang lebih dahulu diselesaikan yang lebih terlihat adalah ruko bagian depan. Karena bangunan utama cukup besar dan meterial rangka baja belum datang,”

Dia menjelaskan, target penyelesaian pembangunan pasar sendiri yaitu pada penghujung tahun 2020. “Sesuai kontrak penyelesaian pada bulan Desember, kita mau selesai lebih cepat dari jadwal kontrak,” tegasnya

Dia menerangkan, akses listrik untuk pengerjaan proyek pasar masih tercukupi dengan aliran PLN yang ada. “Listrik yang ada untuk pekerjaan proyek ini masih cukup saja. Tetapi kapasitas untuk pengoperasian pasar nantinya belum ada pembicaraan dengan pihak PLN,” tutupnya. (BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.