Protokol Kesehatan di Banjarbaru Harus Disiplin

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru, Sukardi

Banjarbaruklik – Angka kasus Covid-19 di Banjarbaru masih bergerak, tak ayal hal ini membuat sebagian orang menjadi khawatir. Salah satu upaya untuk menekan hal ini, harus ada kedisplinan dari masyarakat.

Read More

Atas hal ini, anggota DPRD Banjarbaru, Sukardi meminta seluruh pihak di Banjarbaru agar bisa kooperatif untuk menangkal penyebaran virus ini. Yang bisa dan mudah dilakukan terangnya adalah menjalankan anjuran pemerintah dalam mengatasi hal ini.

“Misalnya agar jangan berkerumun atau nongkrong dulu sementara waktu. Lalu pola jaga jarak mulai dibiasakan, dan yang sangat penting adalah PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat),” katanya.

Legislator PKB ini mengatakan bahwa kebijakan atau langkah yang dilakukan pemerintah akan sulit berjalan apabila masyarakatnya tidak turut mendukung. Maka dari itu ia mengimbau agar masyarakat juga ikut bahu-membahu dalam melewati tantangan ini.

“Segala kebijakan dan langkah yang sudah diambil harus dipahami dengan benar-benar. Tapi ingat jangan sampai panik berlebihan di tengah kewaspadaan. Dan juga, saling mengingatkan adalah langkah yang baik bagi kita,” paparnya.

Terakhir, ia meminta agar masyarakat bisa bersama-sama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Yang mana hal ini katanya dengan menaati anjuran yang diserukan.

“Karena dengan kita disiplin tentu itu sangat optimal untuk memutus mata rantai penularan. Dan juga, saring informasi yang diterima terkait Covid-19 sebelum disebarkan, karena rentan hoaks,” pesannya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *