Progres Pembangunan JPO di Banjarbaru Masih 4 Persen

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sudah berjalan kurang lebih satu bulan setengah proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di samping SPBU Coco atau Jalan A Yani km 34, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, saat ini masih 4 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru Adi Maulana, kepada Banjarbaruklik.com di ruang kerjanya.

Read More

“Progres pembangunan JPO saat ini sekitar 4 persen. Saat ini belum ada pekerjaan yang besar di lapangan,” ucapnya.

Kata Adi, petugas di lapangan saat ini sudah melakukan tahap pemancangan dan sekarang sudah memasuki tahap untuk mempersiapkan pondasi poer untuk meletakkan tiang JPO.

“Semua tergantung dari pengiriman barang. Kami masih menunggu material datang. Barang yang akan dikirim pada pengiriman pertama ini sudah dalam proses anti karat dan dalam minggu ini kami dijanjikan barangnya akan dikirim. Kemungkinan sampainya di minggu depan,” jelasnya.

Proyek yang mulai dilaksanakan pada Juli lalu, Lanjut Adi, saat ini tersisa waktu pengerjaan selama 120 hari. Dimana kontrak pengerjaan berakhir pada 28 Desember 2022.

“Sejauh ini pekerjaan lancar dan aman. Kabel listrik juga sudah dipindahkan, sehingga tidak menggangu pekerjaan,” tambahnya.

Ia berharap pembangunan JPO bisa rampung sesuai dengan jadwal kontrak, sehingga masyarakat bisa secepatnya menikmati fasilitas tersebut. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.