Program Home Care, Dinsos Banjarbaru : Terkendala Informasi Data Warga

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Pembukaan Monitoring Pelayanan Home care di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Selasa (21/3/2023) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai permasalahan dan kendala di lapangan, terkait pelaksanaan Home care, sehingga diperlukan kerjasama dan kerjasama antar sektor terkait pelaksanaan pemberian layanan bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas, agar dapat memenuhi kebutuhan pada dasarnya dengan kelayakan.

Read More

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah, menyampaikan bahwa program ini sangat terasa manfaatnya dan perlu dilanjutkan, sehingga diperlukan penyempurnaan dan perluasan.

“Kita akan perluas dan menyempurnakan program ini dengan cara menambah keterlibatan SKPD kemudian menambah layanan bantuan untuk anak yatim dan anak yatim yang ada di panti asuhan dengan mengintervasi masalah pemberian makananya kemudian tempat tinggal dan pendidikannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, membeberkan untuk tahun 2023 ini akan lebih banyak lagi dalam mencari informasi terkait warga yang membutuhkan bantuan layanan.

“Kami di Dinas Sosial mengalami kendala dengan keterbatasan informasi terkait warga yang belum terdata di program Home Care, jadi untuk tahun ini kami akan berkoordinasi dengan SKPD terkait dan mencari informasi dari para warga, RT, maupun Kelurahan,” akuinya.

Sebagai informasi, tahun 2023 ini terdapat 100 orang lanjut usia dan 20 orang penyandang gangguan sebagai penerima layanan bantuan sosial permakanan dalam bentuk sembako, serta 40 orang lanjut usia dan 20 orang peyandang gangguan sebagai penerima layanan bantuan sosial permakanan siap saji.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *