Produk Balangan Hadir di INACRAFT 2023

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASHEPI) bekerjasama dengan Mediatama Event, kembali menggelar pameran kerajinan tangan terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Creative Handicraft (INACRAFT) 2023. Acara yang berlangsung dari tanggal 1-5 Maret 2023 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dan diikuti oleh ribuan peserta dari dalam dan luar negeri.

Tidak ketinggalan Kabupaten Balangan yang berjuluk Banua Sanggam juga turut serta dalam INACRAFT 2023 diwakili oleh Dekranasda Balangan yang memamerkan berbagai produk kerajinan tangan unggulan khas dari Kabupaten Balangan berupa sasirangan khas balangan serta tas anyaman dari bamban dan tirik.

Read More

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Sri Hurriyati Hadi menyampaikan Kehadiran Dekranasda Balangan merupakan salah satu wujud dukungan terhadap pengembangan industri kerajinan tangan di Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Balangan kepada pengunjung dari dalam dan luar negeri serta membuka peluang kerjasama bisnis dengan pelaku industri kerajinan tangan lainnya dan tentunya membantu meningkatkan produktivitas dan pembinaan kepada para pengrajin yang ada di Kabupaten Balangan nantinya,” ujar Sri.

Sementara itu Bupati Balangan disela agenda kegiatan beliau di Jakarta juga menyempatkan berhadir dan mengunjungi stand Dekranasda Balangan bersama Kapolres Balangan, beliau menyampaikan bahwa kedatangan beliau merupakan salah satu bentuk dukungan dan semangat kepada Dekranasda Balangan.

Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa partisipasi dalam INACRAFT 2023 merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk kerajinan tangan khas Balangan ke pasar yang lebih luas.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mempromosikan produk kerajinan tangan unggulan Kabupaten Balangan ke tingkat nasional maupun internasional dalam event ini. Kami yakin dengan keunikan dan kualitas produk kerajinan tangan yang dimiliki Kabupaten Balangan, kami dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Selain itu, partisipasi dalam acara ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan industri kerajinan tangan di Kabupaten Balangan,” tuturnya.

INACRAFT 2023 juga menyediakan berbagai kegiatan menarik, seperti talk show, workshop, dan kompetisi, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengunjung dalam dunia kerajinan tangan. Dalam acara ini, ASHEPI juga berkomitmen untuk mempromosikan produk kerajinan tangan Indonesia ke pasar internasional dan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu produsen kerajinan tangan terkemuka di dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *