PPKM Level 4, Berlakukan Pemeriksaan di Dua Lokasi, Wali Kota Banjarbaru : Situasional Saja

PPKM Level 4, Berlakukan Pemeriksaan di Dua Lokasi, Wali Kota Banjarbaru : Situasional Saja
PEMERIKSAAN - Operasi pemeriksaan saat PPKM level 4 yang berlangsung di Bundaran Simpang 4 Banjarbaru, Kamis (19/8/2021) malam.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melakukan pemeriksaan ketat bagi warga atau pengguna jalan yang hendak masuk ke arah Kota Banjarbaru di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarbaru, Kamis (19/8/2021) malam.

Operasi penyekatan yang dilakukan tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Banjarbaru, berada di Bundaran Simpang 4 Banjarbaru.

Read More

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, dilakukan penyekatan kali ini dengan sistem pendisiplinan kepada para pengguna jalan.

“Sementara pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) saja dulu. Tidak penyekatan dengan ketat dan syarat-syarat,” bebernya.

Dikatakannya, titik pemeriksaan dilakukan di dua titik, yaitu di jalan Ahmad Yani kilometer 36 Bundaran Simpang 4 dan Jalan Ahmad Yani kilometer 20 bundaran Liang Anggang.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan tindakan preventif berupa teguran kepada yang melanggar.

“Situasional saja, kita hitung jam berapa terjadi padat jalan. Disanalah kita laksanakan titik pemeriksaan, bukan penyekatan namun pemeriksaan di waktu kedepanya,” jelasnya.

Dimana, Kota Banjarbaru adalah sebagai daerah perlintasan. Jadi agak sulit kita untuk melaksanakan penyekatan.

“Kalau kita menutup arus Banjarbaru, akses arah ke Hulu Sungai dan arah ke Tanah Bumbu, Tanah Laut itu akan terganggu. Maka kita sepakat untuk tidak ada melaksanakan penyekatan, tetapi ada titik-titik pemeriksaan, nah itu yang kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam hal ini bisa menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya akan melaksanakan setiap hari, dan tim yang keliling di pasar, di tempat-tempat keramaian atau kerumunan itu selalu ada, ada tim yang berkeliling seperti malam ini,

“Kita terbagi atas enam tim. Dua tim penyekatan dan empat tim yang patroli, termasuk kita tim Forkopimda yang ada dan malam ini kita menemukan banyak yang melanggar, seperti tempat-tempat usaha. Termasuk masih ada kita temukan tadi tempat usaha yang belum memiliki izin,” tutupnya. (ari/adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *