PPKM Banjarbaru Turun Jadi Level 3, Walikota : Inmendagri Belum Turun

  • Whatsapp
PPKM Banjarbaru Turun Jadi Level 3, Walikota Inmendagri Belum Turun
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sampai di telinga masyarakat bahwa Kota Banjarbaru akan turun level PPKM. Dari PPKM level 4 menjadi level 3. Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH membenarkan terkait kabar tersebut.

“Berdasarkan berita yang kami terima dari assessment di Sekretariat Kabinet beberapa hari yang lalu memang kita sudah turun ke level 3,” ucapnya.

Read More

Diakuinya, hingga hari ini pihaknya belum menerima Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan berdasarkan informasi yang hari ini disampaikan adalah berkaitan PPKM level 4 di Jawa dan Bali. Sedangkan, diluar Jawa dan Bali belum.

“Jadi kita menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat dari rapat terbatas presiden beserta para menteri nanti akan keluar Inmendagrinya, baru kita akan menurunkan level PPKM di Kota Banjarbaru. Termasuk pemberlakuan PPKM itu sendiri, karena pemberlakuannya ada di Inmendagri itu, jelasnya.

Sekedar diketahui, sampai hari ini berdasarkan data ada 37 persen yang tervaksin di Kota Banjarbaru. Dikatakan Walikota angka tersebut lebih tinggi dari rata-rata nasional dan provinsi. Karena provinsi diangka 22 persanan dan nasional diangka 33 persen.

Walikota juga mengungkapkan pihaknya kini sedang gencar melakukan vaksinasi para pelajar untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *