Ponpes Al-Falah Putra Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2 M

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Al-Falah Putra saat masih terbakar
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Falah Putra, Jalan A Yani Km 23, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, ditaksir sebesar Rp 2 Miliar.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Guandi menjelaskan kepada saat kebakaran pada pukul 05.30 WITA, dimana para santri masih berada di Mesjid, para saksi mendengar teriakan dari santri jaga yg berteriak “api, api, kebakaran!”.

Read More

“Kemudian santri dan para ustadz yang berada di mesjid langsung berlarian menuju ke asrama yang terbakar sambil berusaha mengeluarkan pakaian dan kitab-kitab hukum Islam,” ucapnya.

Kemudian sekitar pukul 06.10 WITA para BPK Portabel berdatangan dari Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Namun para kru BPK sulit memadamkan karena kesulitan sumber air.

“Pada pukul 06.15 WITA pemadam kebakaran tangki milik Kabupaten Banjar, mobil tangki BPBD kota Banjarbaru, unit tangki Landu dan Unit tangki BPK batra Loktabat tiba di TKP langsung melakukan pemadaman menggunakan air yang di bawanya. Pada pukul 07.30 wita kebakaran dapat di padamkan,” jelasnya.

Adapun rincian ruang terbakar berdasarkan fungsinya yakni 9 unit ruang asrama, 12 unit ruag kelas, 1 unit wartel dan 1 unit toko kitab Al-Falah. Diketahui dilingkungan ruangan asrama dan kelas tidak terdapat alat masak berupa kompor.

“Dari hasil olah TKP awal oleh pers Polsek Banjarbaru Barat disimpulkan kebakara disebabkan dari konsleting listri yang berasal dari sambungan Listrik untuk menyalakan dispenser, alat pemanas air dan kipas angin,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.