Polri Terapkan Aturan Tidak Boleh Berpose Sembarangan Terkait Pemilu 2024

Polri membikin aturan bagi anggotanya. Tak boleh berpose sembarangan.. Apalagi memakai simbol-simbol yang memunculkan prasangka berpihak (Foto: Humas Polres Banjarbaru)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Polri telah mengeluarkan aturan ketat terkait perilaku anggotanya menjelang Pemilu 2024. Anggota Polri diwajibkan untuk menjaga netralitas mereka, menghindari pose atau simbol-simbol yang dapat menimbulkan prasangka terkait dukungan politik.

Imbauan ini ditegaskan dalam postingan di akun Instagram @polres_banjarbaru. Anggota Polri diminta untuk mengikuti pose tertentu yang dianggap netral. Dua pose yang diperbolehkan adalah menaruh satu tangan di dada dengan telapak tangan menghadap ke dalam, dan mengepalkan satu tangan seperti salam komando.

Read More

Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, menjelaskan bahwa imbauan ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran netralitas anggota Polri selama Pemilu 2024. Pelanggaran terhadap aturan ini dapat berujung pada sanksi.

“Polri dilarang berpose dengan gaya tertentu. Kalau melanggar, maka akan mendapat ancaman sanksi,” tegasnya.

Aturan ini mencerminkan komitmen Polri untuk menjaga netralitasnya, yang merupakan aspek penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang adil dan damai. Dengan menghindari sikap atau tindakan yang bisa diartikan sebagai dukungan politik, Polri berupaya menjaga kepercayaan masyarakat pada proses demokrasi.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *