Polres Banjarbaru Nyatakan Video Kuyang di Cempaka Hoax

Waktu Baca : 2 menit
KABAR HOAX – Video dan foto hantu Kuyang yang beredar dan dikabarkan di wilayah Kecamatan Cempaka, adalah Hoax. Hal ini ditegaskan Polres Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Sepekan terakhir beredar kabar mistis tentang legenda urban Hantu Kuyang, yang berkeliaran di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Tak ayal kabar ini cukup meresahkan dan menjadi perbincangan di tengah Masyarakat Kota Banjarbaru.

Menanggapi sudah merebaknya video dan foto Kuyang ini, Polres Banjarbaru menyatakan, video tersebut hoax semata dan tidak terbukti kebenarannya.

Read More

Hal ini ditegaskan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kassubag Humas, AKP Siti Rohayati.

“Kami dari Polres Banjarbaru telah menelusuri terkait adanya hal tersebut. Kabar tersebut Hoax dan tidak benar adanya. Penyebaran video Kuyang ini hanya ingin viral dan membuat masyarakat di sekitar merasa takut dan resah saja,” tegasnya kepada Banjarbaruklik.com Senin (2/9/2019) tadi.

Dia menjelaskan, saat ini pihak kepolisian sedang melalukan penyelidikan dilapangan. Terhadap penyebar dan pembuat video hoax tersebut.

“Sedang dalam penyelidikan kami si pembuatnya dan penyebarnya,” ujarnya.

Selain itu, kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap bijak dalam menerima informasi atau berita melalui media sosial.

“Jangan cepat menyimpulkan sebelum mengetahui faktanya,” pesannya.

Menurut informasi di akun Instagram @polres_banjarbaru pihak Kepolisian juga sudah mengamankan satu orang pemuda yang diduga menyebarkan foto dan video hoax tentang Hantu Kuyang di Kecamatan Cempaka. Sampai saat ini pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.