Polres Banjarbaru Kerahkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Natal

Polres Banjarbaru Kerahkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Natal
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Polres Banjarbaru menyiapkan ratusan personel jelang perayaan Natal umat Kristiani. Guna melakukan pengamanan tempat ibadah saat Natal di Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid ditemui usai apel gelar pasukan mengungkapkan bahwa total ada 250 personel Polres Banjarbaru yang disiagakan dalam pengamanan tempat ibadah gereja untuk Natal di tahun 2021.

Read More

Dimana ratusan personel kepolisian dari berbagai satuan ini, akan disebar ke 23 gereja yang tersebar di Kota Banjarbaru. Sedikitnya 3 sampai 5 personel untuk pengamanan setiap gereja.

“Saya tekankan seluruh personil jajaran antispasi dan betul-betul sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Apabila ada hal yang sifatnya mencurigakan, personel harus sigap menindaklanjuti,” tegasnya.

 

Polres Banjarbaru Kerahkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Natal

Pengamanan oleh personel Polres Banjarbaru ini dimulai dari hari Jumat (24/12/2021) ini, hingga dengan Minggu (26/12/2021) mendatang.

Usai gelar pasukan, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid berserta jajaran, meninjau langsung pelaksanaan perayaan Natal di beberapa gereja di Kota Banjarbaru, salah satunya Gereja Katolik Bunda Maria Banjarbaru.

“Pengamanan kita sesuaikan kegiatan ibadah di gereja. Sebelum kegiatan berlangsung, dilakukan sterilisasi oleh Brimob. Setelah steril kita lakukan pengaman,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik selama kegiatan berlangsung. “Alhamdulillah setelah kita cek di lapangan pengamanan bagus dan kegiatan digelar dengan menerapkan prokes,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *