Polres Banjarbaru Gelar Program Bakti Sosial : Bagikan Buku dan Al Quran 

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Polres Banjarbaru melaksanakan program bakti sosial hari ini dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi “Mendistribusikan Buku ke Seluruh Sudut Nusantara”, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan bertujuan untuk membagikan buku-buku berkualitas kepada masyarakat, terutama di wilayah Banjarbaru. Selain membagikan buku, Polres Banjarbaru juga memberikan 180 Al Quran kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung literasi dan nilai-nilai keagamaan.

Read More

Inisiatif bakti sosial ini adalah langkah konkret yang diambil oleh Polres Banjarbaru untuk mendukung peningkatan literasi sambil mempromosikan nilai-nilai agama yang mendalam di Indonesia.

Program ini dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah, dengan Polres Banjarbaru secara khusus melaksanakan kegiatan di dua lokasi terpisah yakni Masjid Istikomah (SMP Muhammadiyah) di Jalan Ahmad Yani Km 34 dan Masjid Miftahul Khairiyah di Jalan Sidodadi Loktabat.

Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, SH SIK MM yang memimpin acara tersebut, mengatakan bahwa Polres Banjarbaru sangat berkomitmen untuk meningkatkan literasi di kalangan masyarakat sambil menekankan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, hari ini, Polres Banjarbaru dan satuan di bawahnya dengan bangga mengorganisir program ‘Polri Peduli Budaya Literasi,’ yang mencakup distribusi Al Quran kepada masyarakat.”

“Kami berharap melalui program ini, kita dapat lebih membangkitkan minat membaca warga kita, terutama dengan distribusi Al Qur’an hari ini. Kami berharap ini membawa berkah bagi semua orang dan berkontribusi pada perdamaian dan ketenangan di Banjarbaru, sekaligus membina generasi muda yang mencintai Al Qur’an,” kata Kompol Winda

Penerima dari inisiatif bakti sosial ini oleh Polres Banjarbaru adalah Bapak Said Rahma, yang mewakili guru-guru SMP Muhammadiyah, dan Bapak Muhammad Abdul, sebagai perwakilan dari Masjid Miftahul Khairiyah. Masing-masing dari mereka menerima 15 Al Quran selama acara tersebut.

Dalam program ini, Polres Banjarbaru berkolaborasi dengan penerbit lokal, yayasan literasi, dan komunitas keagamaan. Buku-buku yang dibagikan disesuaikan dengan kebutuhan khusus masyarakat setempat, mencakup literatur pendidikan dan agama. Selain itu, 180 Al Quran juga dibagikan sebagai simbol kepedulian terhadap nilai-nilai agama.

Inisiatif bakti sosial ini mendapat tanggapan positif yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat, yang dengan sepenuh hati mendukung pendekatan inovatif yang diambil oleh program ini. Mereka berharap bahwa melalui inisiatif seperti ini, kesadaran masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga pemahaman yang lebih mendalam tentang agama dan budaya literasi dapat tercapai.

Semua pihak berharap bahwa program “Polri Peduli Budaya Literasi: Mendistribusikan Buku ke Seluruh Sudut Nusantara” yang diselenggarakan oleh Polres Banjarbaru akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan tingkat literasi dan menghargai nilai-nilai keagamaan di kalangan penduduk setempat.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *